Ingin Berenang di Snowdonia? Coba Cek 5 Tempat Ini

 

Snowdonia merupakan gunung tertinggi di Wales berada 1.085 meter di atas permukaan laut. Di Welsh, daerah ini bernama Eryri. Sebuah kepercayaan umum adalah bahwa nama tersebut berasal dari eryr (elang), dan dengan demikian berarti “tempat tinggal/tanah elang”.

Namun, studi terbaru adalah bahwa itu berarti Dataran Tinggi, dan terkait dengan oriri Latin (naik) sebagaimana yang telah dibuktikan oleh sarjana Welsh terkemuka Sir Ifor Williams.

Sebenarnya, istilah Eryri pertama kali muncul dalam sebuah manuskrip di abad ke-9 Historia Brittonum, dalam sebuah catatan tentang kejatuhan raja abad ke-5 semi legendaris Gwrtheyrn (Vortigern).

Taman Nasional Snowdonia didirikan pada tahun 1951 sebagai taman nasional ketiga di Inggris, setelah Peak District dan Lake District. Ini mencakup 2.140 km2, dan memiliki 60 km garis pantai, termasuk bagian dari kabupaten Gwynedd dan Conwy.

Taman ini diatur oleh Otoritas Taman Nasional Snowdonia, yang terdiri dari perwakilan pemerintah lokal dan Pemerintah Welsh, dan kantor utamanya berada di Penrhyndeudraeth. Tidak seperti taman nasional di negara lain, Snowdonia terdiri dari tanah publik dan milik pribadi di bawah otoritas perencanaan pusat.

Lebih jauh, Taman Nasional Snowdonia, di Wales Utara, adalah magnet bagi penggemar renang liar, dan tentu itu untuk alasan yang bagus.

Danau menawarkan tempat yang tenang dan aman bagi perenang, dan latar belakang pegunungannya pun luar biasa. Jadi, jika Anda seorang perenang yang mencari hiburan, inilah panduan ke tempat terbaik di Snowdonia.

 

  1. Blue Lagoon, Golwen Quarry, Moel-y-Faen.

whatsonnorthwales

 

Masuki terowongan dan Anda akan muncul di kolam hijau tua. Dengan bebatuan tinggi di sekitar sini, Anda akan merasa seolah telah memasuki tanah ajaib. Mulailah menyelam dari bebatuan ke oasis liar.

 

  1. Llyn Dinas Caernarfon.

sarahudston

Dekat Beddgelert di Wales Utara, danau dangkal ini mencakup area seluas 24,5 hektare dan sangat cocok untuk tamasya berenang di alam liar. Dibentuk oleh Sungai Glaslyn, namanya diambil dari gunung terdekat Dinas Emrys.

 

  1. Llyn Cau, Cadair Idris.

getoutmore.uk

Di tepi selatan Taman Nasional Snowdonia, terletak di gunung tangguh Cadair Idris, Llyn Cau adalah danau kawah berwarna biru tua. Dapat ditempuh kurang lebih 20 menit berjalan kaki dari tempat parkir terdekat, kolam terpencil ini menjadi tempat berenang yang sangat baik.

 

baca juga:

Atraksi Wisata Religi Masjid Sultan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau

 

  1. Llyn Gwynant, Caernarfon.

gwynant.com

 

Cukup mempesona, dengan akses mudah dan parkiran di dekatnya, Llyn Gwynant adalah salah satu danau besar di Wales Utara. Di sini, Anda bisa berenang menyeberang ke Elephant Rock dan melompat di perairan yang sejuk.

Terletak di Sungai Glasyn, danau seluas 50 hektare ini hanya berjarak 3 km dari Gunung Snowdon. Itu juga digunakan sebagai lokasi di salah satu film Lara Croft, sehingga memiliki silsilah yang sangat baik.

 

  1. Watkins Path Waterfall, Snowdon.

Mpora

 

Terletak sedikit di luar Snowdon Watkins Path, rangkaian kolam ini letaknya agak tersembunyi. Sempurna untuk berenang di alam bebas, ini adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan hari di musim panas.

Jalur Watkins adalah rute terberat dari enam alternatif jika ingin ke puncak, dan dinamai menurut politisi lokal Sir Edward Watkins dan secara resmi dibuka oleh perdana menteri William Gladstone pada tahun 1892.

 

  1. Bala Lake, Bala.

visitbala

 

Mungkin danau paling terkenal di Wales Utara, di Welsh disebut Llyn Tegid (Danau Adil). Dialiri oleh Sungai Dee, dan awalnya jauh lebih luas.

Sebagian besar air dialihkan dari danau ketika insinyur Inggris Thomas Telford membangun Kanal Ellesmere melewati perbatasan di negara tetangga Inggris. Permukaan air yang lebih rendah menghasilkan danau indah ini dengan panjang 6 km dan lebar 0,8 km.

 

  1. Llyn Du’r Arddu, Clogwyn.

dailypost

Salah satu danau paling terpencil, ditemukan tepat di bawah Llanberis Path, Llyn Du’r Arddu dibayangi oleh cekungan berbatu.

Hanya dapat diakses dengan berjalan kaki, danau ini memiliki pantai kecil dan menjadi jauh lebih dalam saat mencapai permukaan batu.

Dikatakan bahwa peri Welsh, Tylwyth Teg, tinggal di sini, jadi waspadalah terhadap kerusakan.

Pada akhirnya, Snowdonia memang mampu menghadirkan area renang terbaik bagi para perenang liar.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.