16 Tempat Wisata Terkenal di Bangkok, Thailand

Sekali seumur hidup, Anda perlu berkunjung ke negeri Gajah Putih ini. Kenapa harus Bangkok Thailand? Pasalnya, Bangkok adalah ibukota Thailand yang memiliki banyak tempat wisata terkenal.

Lagipula, Thailand terhitung tidak terlalu jauh dari Indonesia dan masih dalam satu kawasan di Asia Tenggara. Tidak ada ruginya untuk mencoba mampir ke tempat wisata terkenal di Bangkok Thailand. Penasaran apa saja tempat wisata terkenal di Bangkok Thailand yang bisa Anda jadikan daftar kunjungan liburan nanti? Silakan cek daftar tempat wisata terkenal di Bangkok, Thailand, berikut ini:

 

Kuil Buddha Berbaring, Wat Pho Bangkok

Bisa dibilang, ini adalah tempat wisata wajib bagi para pecinta traveler jika berkunjung ke Thailand. Lokasinya ada di Grand Palace atau di belakang Kuil Patung Buddha Emerald. Di sini terdapat patung Budha yang berpose terbaring dengan ukuran raksasa yang megah dan memesona.

Alamat      : 2 Sanamchai Road, Grand Palace Subdistrict, Pranakorn District, 10200, Thailand

Jam buka  : 08.30–18.30

Telepon    : +66 2 226 0335

 

Kuil Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha) Bangkok

Kalau bicara soal emas, mengunjungi lokasi patung Buddha Emas adalah suatu keharusan. Di sini Anda bisa melihat sebuah patung Buddha emas seberat hampir 6 ton. Lokasinya ada di kawasan Pecinan, Yaowarat, atau dekat Stasiun Kereta Api Hua Lampong, Chinatown.

Alamat    : Traimit Road (west of Hua Lampong Station), Chinatown.

 

Kuil Emerald Buddha, Wat Pra Keaw Bangkok

Kuil yang mempunyai Patung Buddha dari bahan zamrud ini memang berada di pusat kota. Untuk itulah, para pengunjung merasa semakin penasaran untuk melihat secara langsung. Kemudahan akses dan pesona wisata Kuil Emerald Buddha menambah daya tarik masyarakat dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Tiket masuk relatif lebih mahal ketimbang kuil-kuil umumnya di Bangkok, akan tetapi tentu saja harga tiket masuk ini sangat sepadan dengan pesona wisata indah yang ditawarkan. Tidak hanya megah dan arsitektur yang memukau, pemandangan di sekitar kawasan ini pun sangat menawan hati.

Bosan melihat-lihat di dalam kuil, silakan untuk berkeliling di sekitar museum yang masih berada dalam satu area. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah dan koleksi antik milik kerajaan Thailand. Seperti umumnya hadir di tempat wisata religi, Anda harus berbusana yang sopan jika ingin masuk ya.

Alamat     : 2 Sanamchai Road, Grand Palace Subdistrict, Pranakorn District, 10200, Thailand

Jam buka : 08.30–18.30

Telepon   : +66 2 226 0335

 

Mansion Vimanmek Bangkok

Disarankan untuk membeli tiket di Grand Palace yaitu ketika berkunjung ke Kuil Emerald Buddha dan Wat Pra Keaw, apabila ingin masuk ke Vimanmek secara gratis. Jika tidak pun tak masalah, karena Anda bisa membayar tiket di lokasi ini. Mansion megah Vimanmek bisa dibilang sebuah galeri megah yang menyimpan benda-benda seni tinggi dan koleksi bersejarah dari kerajaan Thailand sejak tahun 1868 hingga 1910. Wah, kuno banget kan?

Kemegahan mansion yang berbahan jati emas ini sungguh kokoh dan memesona. Para pengunjung dapat melihat aneka furniture antik, porselen keramik, foto-foto serta perlengkapan Kristal yang sangat cantik.

Meski sungguh memukau, para pengunjung dilarang membawa foto atau kamera yang bisa mengambil foto dengan blitz, demi menjaga keindahan dan kelestarian barang-barang yang ada di mansion.

 

Khaosan Road Bangkok

Mau temu kangen atau kopi darat dengan para wisatawan lain di seluruh dunia? Ini dia tempatnya, Khaosan Road di Bangkok, pusat negara Thailand.

Lalu lalang para wisatawan asing yang tak pernah sepi seakan selalu menghiasi sudut-sudut jalan. Tidak heran jika para masyarakat lokal pun menjadikan hal ini sebagai kesempatan bisnis dengan menjajakan aneka suvenir oleh-oleh berupa aksesoris, pakaian, sepatu, tas, gantungan kunci dan lain sebagainya. Semua dibanderol miring apalagi jika para pelancong memborong dalam jumlah yang banyak.

Lelah berbelanja atau wisata belanja, tidak perlu khawatir. Kembalikan kesegaran tubuh dengan pijat refleksi yang dapat menenangkan otot dan syaraf. Di sini terdapat banyak ahli pijat yang menjajakan jasa pijat di sepanjang jalan.

Alamat    : 16 Rajvithi Rd, Dusit, Bangkok 10300, Thailand

Jam buka : 09.30–16.30

Telepon   : +66 2 628 6300

 

China Town Bangkok

Seperti daerah-daerah umumnya di Indonesia, ternyata di Bangok juga terdapat daerah yang dihuni oleh mayoritas etnis Tionghoa atau Chinatown. Daerah yang lebih populer dengan nama Pecinan ini cukup menarik untuk disinggahi, terutama bagi para pelancong yang gemar belanja perhiasan dan aksesoris dari logam mulia.

Di kawasan Pecinan, para pengunjung akan mudah menjumpai toko-toko emas berjajar. Memang di Chinatown menjadi pusat penjualan emas di seluruh Bangkok. Sekalinya berbelanja emas di sini, pasti akan ketagihan melihat keindahan seni perhiasan emas yang ditawarkan.

 

Dream World Garden Bangkok

Liburan ke Bangkok membawa serta keluarga dan anak-anak tentu akan lebih menyenangkan jika pergi ke wahana permainan. Salah satu tempat wahana bermain yang direkomendasikan adalah Dream World Garden Bangkok. Dream World Garden menawarkan aneka wahana permainan serupa dengan Dufan di Indonesia.apa saja wahana permainan yang ada di sana? Silakan berkunjung langsung untuk mengetahuinya.

Alamat     :  Pathum Thani 12130, Thailand

Telepon    :+66 2 577 8666

Jam buka : 10.00–19.00

 

Siam Niramit Show Bangkok

Bagi para pelancong yang menyukai pertunjukkan teatrikal ala Broadway, silakan berkunjung ke Siam Niramit Show. Kalau Anda pernah berkunjung ke Prambanan, di sana juga ada pertunjukkan seni sendratari Ramayana. Nah, kalau di Siam Niramit Show biasanya menampilkan seni teatrikal bercerita tentang kisah masyarakat Thailand di masa lampau atau legenda-legenda yang populer.

Didukung oleh penataan panggung, tata suara, tata cahaya serta para aktris dan aktor profesional tak ketinggalan hewan-hewan jinak yang terlatih pun turut ditampilkan. Sehingga keseluruhan pertunjukkan yang berdurasi selama 1,5 jam lebih berkesan dan memukau.

Gedung teater yang mampu menampung sekitar 2000 pengunjung termasuk fasilitas yang sangat nyaman. Jika Anda tidak mau repot, silakan saja pesan paket yang termasuk paket pertunjukan + makan malam + penjemputan dengan banderol sekitar 1800 baht (orang dewasa).

Alamat  : Bangkok 10250, Thailand

Telepon :+66 81 644 4206

 

Emporium Mall Bangkok

Liburan ke Bangkok Thailand memang tidak lengkap tanpa wisata belanja. Apalagi di Bangkok, terkenal dengan barang-barang fashion yang berkualitas dengan harga miring. Salah satunya adalah wisata belanja di Emporium Mall.

Tidak sulit menuju ke Emporium Mall, mengingat lokasinya berada tepat di pusat kota Bangkok dengan lalu lalang para wisatawan dan para pengunjung mall dengan mayoritas kawula muda. Berada di kawasan Sukhuvit, Anda yang gemar belanja fashion mulai dari pakaian, perhiasan, komputer, hingga peralatan rumah tangga.

Alamat  : 622 Sukhumvit Road, Klongton, Klongtoey, กรุงเทพมหานคร 10110, Thailand

Telepon :+66 2 269 1000

Jam      : 10.00–22.00

 

Siam Ancient City Bangkok

Berwisata ke negara asing, jangan sampai melewatkan belajar sejarah dan kebudayaan baru yang belum pernah Anda ketahui. Nah, Siam Ancient City bisa menjadi rujukan jika Anda ingin belajar tentang sejarah masyarakat Thailand di masa lampau, tepatnya ketika abad kejayaan pemerintahan Ayuthaya.

Benda-benda dan bangunan peninggalan sejarah Thailand masih bisa dilihat hingga kini berupa candi maupun stupa. Buka mulai pagi jam 09.00 hingga jam 17.00 pada hari umum. Jika musim liburan, akan tutup pada pukul 19.00.

Alamat     : 296/1,Sukhumvit Rd., Bang Pu, Muang Samut Prakan, Samutparkan, 10270, Thailand

Jam buka : Hari ini buka · 09.00–19.00

 

Four Face Buddha Bangkok

Masih berwisata religi di Thailand, silakan berkunjung ke lokasi objek wisata, Four Face Buddha. Seperti namanya, di sini terdapat sebuah kuil Buddha yang memamerkan empat buah patung wajah Buddha dengan kemegahan dan pesona arsitektural.

Lokasinya berada di halaman hotel Grand Hyatt Erawan, Thailand. Dengan luas altar sekitar 100 meter persegi, para pengunjung yang membawa rombongan tentu tidak akan berdesak-desakan dan lebih leluasa melihat-lihat keseluruhan bangunan. Hebatnya lagi, konon siapa saja yang berdoa atau mengucapkan harapannya di tempat ini akan terkabul. Para pengunjung yang ingin memberikan sesajen biasanya dapat membeli di sekitar kawasan kuil.

Alamat  : Bangkok, 10330, Thailand

Jam      :  08.00–19.00

 

Dinner Cruises

Wisata bersama pasangan, ini dia objek wisata yang bakal membuat si dia makin lengket. Ya, keromantisan Bangkok Dinner Cruise dapat membius siapa saja yang mengarungi sungai Chao Phraya sepanjang 372 km dengan kapal mewah sembari menikmati lezatnya hidangan makan malam.

Sungai Chao Phraya yang luas dan panjang tidak hanya menjadi kawasan wisata perahu bagi turis, melainkan juga jalur perekonomian masyarakat Thailand lokal.

Alamat  : Si Phaya Expressboat Pier, (Captain Bush Lane), 10500, Thailand

Telepon :+66 2 437 4932

Jam      : 18.00–20.00, 20.10–22.10

 

Pratunam Market Bangkok

Bicara soal belanja di  Bangkok seperti tiada pernah berakhir. Satu lagi kawasan wisata belanja yang patut dijadikan referensi Anda saat liburan ke Thailand adalah wisata belanja Pratunam Market di pusat kota Bangkok.

Di sini tersedia beraneka macam barang-barang fashion dan oleh-oleh yang akan membuat mata si pecinta belanja langsung terpana.

Sejumlah barang-barang berkualitas seperti pakaian, tas, sepatu, dan oleh-oleh lainnya dibanderol cukup miring. Tak heran jika para selebriti tanah air maupun mancanegara juga sering tampak berseliweran di kawasan belanja ini.

Jika tak suka menawar, tidak perlu khawatir. Di sini tersedia berbagai mall yang menawarkan barang dengan harga pasti. Mulai dari The Platinum Fashion Mall hingga Central World. Selain lokasi yang bersih dan rapi, para pengunjung juga merasa aman karena dilengkapi CCTV kamera.

Alamat   : Ratchathewi, Thailand

Telepon  :+66 62 460 2563

Jam       : 10.00–19.00

 

Siam Paragon Bangkok

Masih ada satu lagi kawasan wisata belanja yang tak boleh dilewatkan di Thailand, yaitu Siam Paragon Bangkok yang berada di sekitar Rama road. Kawasan ini menjadi surga belanja terutama barang-barang terbaru elektronik atau gadget seperti smartphone, tablet dan aksesoris digital lainnya.

Selain harga yang tergolong miring, para wisatawan juga tak perlu repot membayar dengan uang tunai karena di sini kebanyakan penjual menerima visa atau kartu kredit untuk wisatawan dari seluruh dunia. Keren, kan?

Alamat  : 1 991/1 Rama I Rd, Bangkok 10330, Thailand

Telepon :+66 2 690 1000

Jam      : 10.00–22.00

 

Lumphini Park Bangkok

Usai lelah berbelanja dan gila pesta obral di mall, sekarang saatnya melepas lelah dengan duduk-duduk di taman Lumphini Park. Taman yang indah dan asri menawarkan kesejukan hawa di tengah hiruk-pikuk perkotaan. Aneka warna bunga-bunga yang indah dan rindangnya pepohonan hijau menyegarkan mata.

 

Lumphini Park sering dijadikan warga masyarakat Thailand lokal untuk tempat bersantai sore atau di akhir pekan. Ada yang piknik atau mengajak serta si Kecil bermain. Taman asri seluas 57 hektar ini termasuk bersih dan sangat terjaga keindahannya. Terbukti dengan adanya larangan merokok atau membawa anjing ke dalam taman agar tidak mengganggu para pengunjung lainnya.

Alamat  : 139/4 Witthayu Rd, Lumphini, Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand

Telepon :+66 90 248 9874

Jam      : 04.00–21.00

 

Kuil Fajar (Wat Arun) Bangkok

Kembali lagi ke wisata religi, di Thailand memang banyak masyarakat yang memeluk agama Buddha. Jadi, tidak heran apabila wisata di Bangkok kebanyakan berupa mengunjungi kuil Buddha yang megah dan mempesona.

Seperti Kuil Fajar atau Wat Arun yang berada di tepi sungai Chao Phraya yang sangat eksotis. Terlebih jika matahari terbenam atau mulai muncul, para fotografer biasanya senang menghabiskan waktu untuk berburu gambar terbaik Kuil Fajar yang sedang berwarna keemasan diterpa sinar matahari.

Kuil Wat Arun sendiri merupakan kependekan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang lebih populer dengan nama Wat Arun. Para pengunjung yang ingin berkunjung dan melihat langsung keindahannya di kala sore atau pagi bisa datang lebih awal agar tidak kehilangan momen gambar terbaik.

Alamat  : 158 Wang Doem Rd, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok 10600, Thailand

Telepon : +66 2 891 2185

 

Baca Juga : Serunya Menjelajahi Tempat Wisata di Malaysia

 

Kini, mulai banyak para pelancong atau turis asal tanah air yang berkunjung setiap tahun ke Bangkok, Thailand. Tidak hanya berkunjung ke tempat-tempat wisata terkenal di Bangkok, Thailand, namun para pecinta plesiran dari bumi pertiwi ingin melihat langsung bagaimana sejarah dan kebudayaan asli masyarakat Thailand yang unik.

Thailand, yang dijuluki negeri gajah putih memang sangat masih menganggap gajah sebagai hewan keramat. Banyak bhiksu dari kuil yang terkadang turun ke jalan sambil menaiki gajah. Pemandangan ini pasti tidak akan pernah Anda saksikan di negeri lain kecuali jalan-jalan langsung ke Thailand.

Nah, untuk memastikan perjalanan wisata Anda bebas stres dan terlaksana dengan baik, serahkan kepercayaan Anda pada jasa yang berpengalaman dan profesional. Perjalanan wisata ke Bangkok, Thailand bersama keluarga atau orang-orang tercinta akan terasa lebih berkesan dan ramah bujet.

Yuk, jangan ragu untuk segera menghubungi agen travel wisata kami untuk mengetahui paket-paket perjalanan wisata menarik dengan harga bersaing ke Bangkok, Thailand. Dengan bujet liburan yang minim pun, impian untuk pergi berjalan-jalan ke tempat-tempat wisata terkenal di Bangkok, Thailand dapat segera diwujudkan.

Semoga perjalanan wisata Anda bersama keluarga sambil berjalan-jalan ke tempat-tempat wisata terkenal di Bangkok, Thailand menyenangkan ya. Happy n fun holiday… (Jari Adventure-det-picture : oppatravel.com)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.