8 Tips Perjalanan Terbaik Monako untuk Liburan Bebas Hambatan

 

Pesona dan kemewahan Monako memang tak terbantahkan. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk menghindari segala tantangan yang mungkin terjadi dalam perjalanan.

Ya, Monako dikenal sebagai taman bermain kaum berduit sehingga menjelajah kota kecil di pantai Mediterania ini bisa sangat melelahkan. Jika tidak berhati-hati dalam pengelolan keuangan, semua kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan bisa menjadi sangat mahal.

Berikut beberapa tips perjalanan Monaco yang akan membantu kalian memanfaatkan liburan tanpa kesulitan.

 

Berkeliling Monako

Meskipun Monako tidak memiliki bandara, siapa pun dapat dengan mudah tiba di Bandara Nice yang berjarak hanya 30 menit saja dari kota. Deretan mobil mewah dapat dengan mudah disewa untuk berkeliling tetapi jika ingin berhemat pelancong dapat menggunakan kereta api, bus atau sepeda.

Jika ingin pengalaman yang luar biasa, kalian disarankan untuk menjelajah kota dengan berjalan kaki. Lift umum di Monako memberikan kemudahan untuk mencapai jalan yang naik turun dengan nyaman.

 

Bulan Terbaik Monako

Cuaca cerah pada bulan Mei dan Juni adalah hari-hari terbaik untuk mengunjungi Monako. Namun, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan pergi pada bulan April atau Oktober.

Pada bulan April, Monako menggelar festival seni terkenal yang menampilkan tarian kontemporer kelas dunia. Sebelumnya, kalian mungkin ingin menghadiri Monte Carlo Open yang biasanya berlangsung pada bulan Maret. Monako juga memiliki Grand Prix Formula 1 pada bulan Mei dan Bal dÉte yang popular pada bulan Juni.

Namun bila ingin liburan lebih ekonomis, pertimbangkan untuk mengunjungi Monako selama musim dingin dengan tawaran pengurangan biaya akomodasi yang menggiurkan.

 

Masakan Monako

Makanan lezat dan tempat yang indah adalah perpaduan sempurna untuk membuat perjalanan yang lebih berkesan. Meskipun makanan di Monako sedikit mahal, kalian tidak akan menyesal dengan pengalaman luar biasa yang akan kalian dapatkan.

Monako menjadikan makanan laut sebagai sajian utama dan sebagian besar masakan dihiasi dengan bahan-bahan Mediterania dan ditemani dengan anggur Prancis atau Italia.

Pilih L’Hirondelle Restaurant di Monako untuk menyegarkan kembali pikiran dengan pemandangan menakjubkan dan makanan lezat. Kalian juga bisa mencoba bersantap mewah di salah satu restoran berbintang Michelin di Monako.

 

Akomodasi Monako

Tersedia banyak hotel mewah di kota dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Apakah mencari hotel dengan pemandangan indah atau hotel dengan pulau pribadi yang nyaman, Monako menyediakan banyak pilihan.

Namun, jika kalian ingin lebih berhemat pertimbangkan untuk menginap di hotel-hotel yang terjangkau atau hotel-hotel yang ada di sisi lain perbatasan.

 

Asuransi kesehatan dan medis

Tidak peduli negara mana yang kalian kunjungi, asuransi medial memainkan peran penting jika terjadi peristiwa tragis yang tidak terduga. Jika terjadi keadaan darurat bantuan cepat dapat menyelamatkan nyawa.

Berhati-hatilah saat memanfaatkan asuransi kesehatan sebelum bepergian dan catat rincian rekanan medis lokal yang dapat membantu dengan cepat.

 

Menghemat pengeluaran

Berada di tanah kemewahan dan kenyaman bukan berarti kalian tidak bisa menghemat hingga beberapa ratus dolar. Caranya mudah, yaitu mengganti sewa mobil mewah dengan berjalan kaki untuk mencapai tempat wisata lokal.

Berjalan kaki di Monako memberikan kesempatan kalian untuk menikmati sinar matahari yang melimpah secara langsung dan juga melihat kehidupan lokal dengan lebih dekat.

 

Hukum setempat

Monako mematuhi hukum ketat yang juga berlaku untuk pengunjung. Kalian akan dikenakan denda jika berkeliaran tanpa mengenakan lasa kaki dan pakaian yang layak. Pakaian renang pun hanya bisa dikenakan di pantai.

Dengan penerapan hukum yang ketat, Monako menjadi negeri paling aman di dunia. Monako juga memiliki pasukan polisi bersenjata yang kuat yang siap menjaga keamanan negara.

 

Kendala bahasa

Monako menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa utama. Dengan menguasai bahasa ini, kalian akan sangat terbantu saat berkeliling dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Banyak juga orang Monako yang berbicara dalam bahasa Italia dan Inggris. Jadi, kuasai salah satu bahasanya jika kalian tidak ingin mendapatkan masalah selama liburan.

Pertimbangkan untuk mempelajari beberapa tips ini jika kalian ingin menjauhkan semua ketikdaknyamanan selama perjalanan di Monako.

Semoga perjalanan kalian menyenangkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.