10 Pantai Cantik Bintan Yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai Cantik Bintan – Membahas tentang destinasi pariwisata di Bintan memang tidak ada habisnya. Kabupaten yang menjadi bagian Kepulauan Riau dan menjadi semakin terkenal dengan adanya pusat perdagangan di Kota Batam ini, memang menyuguhkan banyak sekali tempat-tempat yang bisa memanjakan mata dan pikiran anda.. 10 Pantai cantik ini bisa menjadi salah satu daftar perjalanan liburan anda. Penasaran apa saja? Yuk simak sama-sama!

1. Pantai Kedondong

Sekilas membaca ‘Pantai Kedondong’ mengingatkan kita tentang buah kedondong yang memiliki cita rasa yang enak, namun ‘Kedondong’ ini merupakan salah satu pantai yang terletak di Bintan. Dengan namanya yang unik membuat anda semakin panasaran untuk mengunjungi Pantai Kedondong ini. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini sambil bermain-main dengan keluarga dan pastinya akan menjadi quality time tersendiri.

 

2. Pantai Lagoi

 

Pantai Lagoi merupakan salah satu pantai yang sering disebut-sebut sebagai miniatur Singapura dan pantai ini sangat cocok bagi anda yang menyukai pantai [Beach Hopping]. Keindahan Pantai Lagoi ini bisa dikatakan menyaingi keindahan Pulau-pulau di Bali. Nah,  jika anda ingin mengujungi Pantai Lagoi dan menginap di sana, jangan lupa tukarkan rupiah anda dengan dollar. Karena di sana transaksi penginapan menggunakan dollar.

 

3. Pantai Lancang Kuning

Pantai Lancang Kuning berada di Pulau Bintan, memiliki keunikan tersendiri. Dari namanya saja sudah terbayang keindahan pantai ini. Pantai ini bertempat di kawasan Langoi, jika anda bertujuan datang ke Pantai Lancang Kuning ini untuk berjemur, anda tidak akan bosan. Hal ini dikarenakan anda indahnya panorama dan sejuknya angin pantai yang berhembus oleh sahutan daun kelapa.

 

4. Pantai Loola

Nah, ada lagi salah satu destinasi pantai yang bisa menjadi tambahan daftara perjalanan anda. Pantai Loola, pantai yang memiliki Loola Adventure Resort. Loola Adventure Resort  ini merupakana resort  yang paling mewah yang diakui dunia pada ajang ‘World Travel Market 2015’ dan menjadi juara umum dalam ‘ World Tourism Awards’ di London tahun 2015 lalu. Kerenkan? Nah, untuk apalagi. Segera kunjungi Pantai Loola.

 

5. Pantai Mana-mana

Panati Mana-mana ini memang tidak menyabet ‘ World Tourism Awards’, namun, anda perlu mengunjunginya. Karena Pantai yang satu ini tak kalah jauh menyuguhkan keindahan seperti pantai-pantai cantik di Bintan lainnya. Tunggu apalagi, ambil buku, pulpen dan tuliskan Pantai Mana-mana untuk masuk dalam daftar perjalanan anda.

 

6. Pantai Trikora

 

Pantai Trikora ini merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan utama parawisatawan.  Selain keindahan yang menawan, pantai ini juga memiliki peradaban sejarah yang tak bisa dilupakan. Pantai yang berlokasi di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini menyuguhkan keindahan yang begitu menakjubkan. Pantai Trikora ini terbagi menjadi 4 yaitu, Trikora 1, 2, 3 dan 4. Namun dari ke 4nya, Pantai Trikora 3 lah yang menjadi tujuan para wisatawan. Pantai yang memiliki hubungan dengan ‘Tri Komando Rakyat’ ini sangat cocok bagi anda yang menyukai snorkling.

7. Pantai Sakera

Pantai Sakera menyajikan keunikan sendiri. Selain namanya yang terdengar berbeda dari pantai kebanyakan, pantai ini juga memiliki hamparan karang yang cukup luas. Saat air surut, pantai ini bisa mencapai surut kurang lebih 2 KM [Kilometer] dari pinggiran pantai. Nah, kalau sudah surut sejauh itu anda bisa leluasa memandang karang di Pantai Sakera. Pantai Sakera menyuguhkan kegiatan unik yang bernama ‘Berkarang’ anda pasti akan begitu menyayangkan jika tidak membawa keluarga ke sini.

Baca Juga: Serunya Jelajahi Pesona Pulau Bintan

8. Pantai Sumpat

Pantai Sumpat adalah kesekian dari pantai-pantai yang indah di Bintan. Pantai Sumpat ini

Memang tidak begitu familiar namun sudah ada 2 resort  yang dibangun di sana. Dan anda pasti akan tenang jika berlibur ke Pantai Sumpat karena jauh dari hiruk pikuk keramaian. Nah, tunggu apalagi. Yuk ke sini!

9. Pantai Sungai Lepah

Pantai Sungai Lepah adalah pantai yang bisa menjadi salah satu daftar liburan anda. Meski tak se-terkenal Pantai Trikora, Pantai Sungai Lepah ini tak kalah indah tentunya. Pantai Sungai Lepah memiliki panorama yang begitu mengagumkan, dengan pasir putih yang mempesona dan memiliki kedalaman pantai kurang lebih 1 hingga 2/5 Meter. Jika anda tertarik, anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit dari Tanjung Uban.

 

10. Pantai Wisata Sebong Pereh

Pantai Wisata Sebong Pereh terletak di desa Sebong Pereh. Memiliki keindahan yang bisa memanjakan mata anda. Jika berkunjung ke Pantai Wisata Sebong Pereh ini ada juga bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Sungai Sebong, berkunjung ke Wisata Magrove dan pastinya menikmati kesederhanaan rumah panggung masyarakat Sebong yang berada di atas air.

 

Nah, Menarik bukan?Tunggu apa lagi, anda cukup berjalan di negara sendiri dan menemukan sensasi keindahan tersendiri pastinya. Semoga informasi di atas bisa jadi guide ya buat anda. Selamat berlibur! (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *