Bertaraf Internasional, Tengok Serunya International Tour de Banyuwangi Ijen!

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten yang akhir-akhir ini sering dibicarakan. Layaknya kabupaten ataupun daerah lainnya di Indonesia, Banyuwangi juga memiliki keindahan alam yang tidak tertandingi.

Tidak heran jika wisatawan di Banyuwangi selalu bertambah dari tahun ke tahun karena penasaran dengan keindahan alamnya.

Apakah Banyuwangi hanya menawarkan keindahan alamnya saja? Tentu saja tidak! Banyuwangi juga kaya akan budaya dan bisa kita lihat langsung pada berbagai festivalnya.

Salah satu festival yang terkenal dari Banyuwangi adalah International Tour de Banyuwangi Ijen. Apakah sudah ada yang pernah menyaksikan langsung keseruan event ini ?

Apa yang membuat event ini seru? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa fakta menarik tentang International Tour de Banyuwangi Ijen satu ini!

 

Sudah diselenggarakan sejak tahun 2012

Pastinya banyak dari kita yang bertanya-tanya sejak kapan event ini diselenggarakan.

Ternyata International Tour de Banyuwangi Ijen ini bukan pendatang baru lho mengingat festival ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2012 kemarin!

 

Diselenggarakan tahunan

Lalu kapan sebenarnya event ini diselenggarakan? Nah bagi kita yang belum pernah berpatisipasi langsung di event ini , jangan khawatir karena festival ini diselenggarakan tiap tahun.

Tanggal penyelenggaraan International Tour de Banyuwangi Ijen pun berganti tiap tahunnya, misalnya saja International Tour de Banyuwangi Ijen tahun lalu diselenggarakan pada tanggal 23 September sampai 26 September 2019.

Jangan lupa untuk pantau terus website resmi Kementrian Pariwisata supaya tidak ketinggalan International Tour de Banyuwangi Ijen tahun ini ya!

 

Merupakan festival bergengsi

Sebenarnya apa sih yang membuat event ini lebih spesial daripada festival lainnya? Tepat sekali, International Tour de Banyuwangi Ijen ini sudah menjadi perhatian internasional!

Tentunya hal ini tidak terlepas dari kegiatan utama festival, yaitu kejuaraan balap sepeda resmi yang diselenggarakan langsung Persatuan Balap Sepeda Internasional atau yang biasa dikenal dengan Union Cysliste International.

Bahkan tercatat jika partisipan International Tour de Banyuwangi Ijen ini lebih didominasi oleh wisatawan international lho!

baca juga:

Serunya Festival Lokal di Jawa Timur, Tonton Yuk!

Sebelum ke Bali, Yuk Mampir Destinasi Wisata Terbaik di Banyuwangi!

9 Agenda Majestic Banyuwangi Festival November 2019

Menyibak Pesona Misteri Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

 

Bukan balap sepeda biasa

Banyak dari kita yang bertanya-tanya apa sebenarnya yang membedakan event ini dengan event balap sepeda lainnya.

Bukannya sudah banyak event balap sepeda yang diselenggarakan di negara lain? Eits jangan salah, International Tour de Banyuwangi Ijen ini memiliki konsep sport tourism lho!

Hal ini berarti jika peserta International Tour de Banyuwangi Ijen akan ditantang untuk menyusuri keindahan alam yang ada di Banyuwangi.

Mulai dari persawahan, kebun kopi, kebun karet, dan juga pantainya. Jangan khawatir karena tiap lintasan balap dari International Tour de Banyuwangi Ijen ini pun sudah terjamin keamanannya.

 

Masuk ke agenda resmi kompetisi UCI

Mengingat pertandingan ini sudah masuk dalam kelas internasional, pastilah penyelenggaraan festival ini tidak main-main.

Untuk International Tour de Banyuwangi Ijen 2019 kemarin saja tercatat jika partisipan berasal dari 23 negara yang berbeda.

Diharapkan jika International Tour de Banyuwangi Ijen selalu bertambah jumlah partisipannya sehingga akan membuat festival akan semakin seru.

 

Mendapat apresiasi positif dari para peserta

Pastinya semakin tertarik kan untuk melihat langsung keseruan dari event ini ?

Ternyata keseruan event ini bukan hanya diakui oleh wisatawan lokal saja, namun juga para wisatawan internasional yang sudah datang jauh-jauh ke Banyuwangi.

Misalnya saja Robbie Hucker, yaitu pemenang acara ini menyatakan jika warga Indonesia menyenangkan dan keindahan alam Banyuwangi memang tidak ada duanya.

Partisipan balap sepeda lainnya pun juga memberikan apresiasi yang positif untuk festival ini lho!

Tidak heran jika jumlah wisatawan festival ini selalu bertambah dari tahun ke tahun.

Pastinya semakin penasaran dengan keseruan event ini jika disaksikan langsung?

Yakin masih mau melewatkan serunya International Tour de Banyuwangi Ijen yang hanya diselenggarakan setahun sekali?

Yuk segera rencanakan perjalanan ke Banyuwangi dan saksikan langsung meriahnya International Tour de Banyuwangi Ijen ini!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.