Siapkan Kameramu! Agenda Festival di Bali Oktober 2019 yang Instagenik

Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Tak hanya bagi turis mancanegara saja, Bali masih menjadi pilihan favorit untuk penduduk lokal untuk berlibur.

Pulau dewata satu ini memiliki berbagai pesona dan fasilitas yang akan mendukung liburan anda bersama keluarga maupun teman-teman.

Bali juga ramai dengan berbagai pentas kesenian dan festival meriah sepanjang tahunnya. Berikut agenda festival di Bali Oktober 2019 yang patut anda simak.

1. Festival Nusa Penida (3 – 5 Oktober)

Merupakan wisata daerah tahunan yang selalu diadakan oleh Kabupaten Klungkung.

Festival Nusa Penida memiliki tujuan untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Nusa Penida di Klungkung.

Sebagai pembukaan festival, di hari pertama, anda bisa melihat pawai kesenian dan budaya yang semarak.

2. Pesona Besakih Festival (10 – 12 Oktober)

Bali terkenal dengan berbagai Pura yang indah dan menawan, salah satunya adalah Pura Besakih yang berlokasi di dataran tinggi Gunung Agung.

Pura satu ini merupakan Pura terbesar yang ada di Pulau Dewata. Pada Pesona Besakih Festival, anda bisa menikmati keindahan Pura dengan berbagai dekorasi khusus untuk kegiatan upacara keagamaan.

3. Desa Nusantara Festival (11 – 13 Oktober)

Ingin belanja kerajinan asli Bali? Kunjungi Desa Nusantara Festival bulan Oktober ini di Bali. Dalam festival satu ini, anda bisa melihat berbagai kerajinan tangan dari berbagai desa di Bali,

Mereka berkumpul menjadi satu pasar semacam bazar. Mulai dari lukisan, mainan tradisional, kerajinan rumah tangga, hingga kuliner khas Bali.

4. Perang Ketipat (14 Oktober)

Berikutnya ada festival seru dan unik yang bisa anda saksikan yaitu Perang Ketipat (ketupat). Sesuai dengan namanya, anda akan melihat sekumpulan pria Hindu dengan busana khas melakukan perang.

Uniknya, perang dilakukan dengan saling melempar ketupat. Festival ini merupakan wujud syukur penduduk Hindu di Desa Adat Kapal atas berkah yang mereka rasakan selama setahun.

5. Ubud Writers & Readers Fest (23 – 27 Oktober)

Bagi anda yang memiliki hobi membaca dan menulis, hadiri Ubud Writers & Readers Fest di Bali. Festival tahun satu ini adalah festival berskala internasional.

Festival sastra dan literatur satu ini merupakan tempat berkumpulnya para pembaca, penulis, dan jurnalis mancanegara setiap tahunnya.

6. Nusa Dua Fiesta (25 – 27 Oktober)

Untuk liburan yang lebih semarak lagi di Nusa Dua, jangan lupa kunjungi Nusa Dua Fiesta Oktober ini. Tak hanya festival berskala lokal Bali, festival ini adalah festival kebudayaan Indonesia yang megah.

Diadakan di Pulau Peninsula, festival ini diadakan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia pada turis-turis mancanegara di Bali.

baca juga:

 

7. Festival Surfing IV International (25 – 27 Oktober)

Salah satu kegiatan olahraga air yang bisa dilakukan di Bali adalah surfing. Banyak wisatawan mancanegara yang suka melakukan surfing di pantai-pantai di Bali yang terkenal dengan ombak besar.

Pulau Nusa Penida juga mengadakan Festival Surfing IV International setiap akhir Oktober.

8. Bali Buleleng Dive Festival (25 – 28 Oktober)

Satu lagi festival untuk kegiatan seru di perairan Bali yaitu Bali Buleleng Dive Festival. Festival ini diadakan di Buleleng yang hendak mempromosikan pesonanya sebagai lokasi diving terbaik di Bali.

Anda juga bisa melihat festival seni budaya dan kampanye pelestarian terumbu karang dalam acara ini.

9. Festival Uluwatu (26 – 28 Oktober)

Berikutnya ada festival paling semarak di Bali yaitu Festival Uluwatu. Dalam festival satu ini ada berbagai perlombaan seru yang bisa anda ikuti.

Mulai dari memancing, lomba membuat patung pasir pantai, lomba patung buah, hingga lomba surfing.

Adapun berbagai penampilan menarik yang bisa disaksikan seperti parade budaya, seni tari dan musik Bali, hingga DJ exhibition.

10. Gilimanuk Bay Festival (29 – 30 Oktober)

Gilimanuk merupakan selat dengan pesona alam yang menakjubkan di Bali. Melalui festival ini, Bali hendak melestarikan dan mempromosikan keindahan Selat Gilimanuk sebagai lokasi wisata.

Ada berbagai kegiatan dan perlombaan seru yang bisa anda ikuti atau tonton dalam festival ini. Mulai dari lomba perahu layar, lomba menghias sampan, dan berbagai lomba seru lainnya.

11. Brompton Owner Bali (31 Oktober – 2 November)

Berikutnya adalah agenda untuk akhir Oktober hingga awal November, Brompton Owner Bali. Jika anda ingin melakukan tour seru di Bali, ikuti acara satu ini.

Dalam acara ini, anda akan diajak mengelilingi spot-spot indah di Bali dengan sepeda lipat. Adapun kegiatan wisata kuliner terbaik di Bali.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.