Pekan Raya Sulawesi Selatan, Ada 6 Kesempatan Berharga yang Bisa Dilakukan Pengunjung

Pekan Raya Sulawesi Selatan merupakan sebuah event yang diselenggarakan selama 7 hari atau sepekan. Event ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk yang dimiliki masyarakat Sulawesi Selatan.

Moment ini menjadi bentuk sosialisasi yang efektif dan refresentatif untuk meperkenalkan produk yang ada di Sulawesi Selatan sehingga dapat menembus pasar lokal maupun internasional.

Jika anda berniat untuk menghabiskan waktu liburan dengan rekreasi dan berbelanja. Maka Pekan Raya Sulawesi Selatan menjadi jawaban terbaik. Pasalnya pekan ini memiliki banyak rangkaian acara selama sepekan.

Tentunya anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dan kesempatan menarik saat liburan di Pekan Raya Sulawesi Selatan.

Berikut 6 kesempatan berharga yang akan anda dapatkan selama mengunjui Pekan Raya Sulawesi Selatan.

Promosi Berbagai Sektor Perdagangan

Saat anda mengunjungi Pekan Raya Sulawesi Selatan akan banyak promosi dan tawaran yang diberikan. Hal ini dikarenakan event tidak terikat pada satu bidang melainkan banyak sektor perdagangan yang dipromosikan pada pekan ini.

Beberapa produk sengaja dihadirkan dari bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, perikanan, dan juga Pariwisata.

Bahkan masyarakat pun sengaja mempromosikan produk UMKM nya. Tentunya anda tidak akan merasa jenuh saat mengunjungi event ini.

Para panitia dan masyarakat sengaja mempromosikan secara besar-besaran untuk menarik para pembeli. Anda dapat memanfaatkan pekan ini sebagai lahan bisnis.

Event diadakan bulan ini

Jika anda bertanya-tanya kapan event ini biasa diselenggarakan. Tentunya ini menjadi kesempatan menarik bagi anda karena event akan dilaksanakan pada 17-20 Oktober 2019.

Event ini akan digelar di Celebes Convention Center, Makassar.  Waktu yang ditentukan pada bulan ini merupakan bentuk dari perayaan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 350.

Anda masih memiliki waktu untuk memesan tiket dan mempersiapkan diri demi menikmati kesempatan berharga ini.

Partisipasi

Selain berkunjung sebagai pembeli, anda dapat memanfaatkan Pekan Raya Sulawesi Selatan sebagai sarana promosi produk.

Event ini menyediakan penyewaan tempat bagi para pembisnis yang ingin memasarkan produknya.

Tentu selain anda menikmati hiburan dan berbagai acara yang diadakan, anda pun mendapatkan kesempatan untuk memperluas pemasaran produk.

Terdapat Banyak Pameran

Jika anda berfikir akan menghabiskan uang banyak untuk mengunjungi event ini, tentunya hal itu tidak akan terjadi.

Anda dapat mengunjungi pameran ini secara gratis seperti pameran Makasar Halal Expo 2019, Sulsel Education Scholarship dan Technology Expo 2019.

Hal ini sengaja diadakan untuk menarik animo pengunjung dan memperkenalkan secara global produk yang dimiliki sebagai tanda syukur hari jadi provinsi.

Bahkan tak tanggung-tanggung, acara akan diikuti oleh lebih dari 130 peserta. Peserta ini terbagi ke dalam pameran kuliner, seminar, wisata, properti, Fashion Show.

Bahkan, terdapat industri kreatif berupa handicraft, produk kain tenun, batik, sutra dan banyak produk lainnya.

Pameran halal pertama di luar Jawa

Jika anda belum pernah mengunjungi pameran halal dan penasaran apa saja yang akan digelar pada pameran tersebut? Tentu Pekan Raya Sulawesi Selatan menjadi jawabannya.

Pekan ini sengaja disandingkan dengan Halal Expo 2019 dimana anda akan menemukan berbagai macam jual-beli mulai dari jasa bahkan produk makanan dan minuman.

Hal ini menunjukan bahwa Pekan Raya Sulawesi Selatan dapat memfasilitasi para pengunjung secara besar dan unik.

Selain berbelanja anda pun dapat membawa keluarga untuk belajar dan memahami produk-produk halal yang ditawarkan termasuk mengenai edukasi dan perlengkapan ibadah.

baca juga:

Grand Celebes, Pesona Batu Bertumpuk Sungai Ule

Sarana Perdagangan Multi Produk

Tak seperti pameran atau event biasanya, Pekan Raya Sulawesi Selatan memberikan keleluasaan bagi para partisipan untuk mengisi setiap acara.

Hal ini ditunjukan dengan kebebasan produk yang akan dijual atau dipromosikan. Kegiatan ini sengaja dilakukan pemerintah agar masyarakat tidak terbatasi ranah bisnisnya khususnya kekreatifitasan masyarakat terhadap produk yang akan dipasarkan.

Jika anda memiliki produk unik dan berniat untuk mempromosikannya maka anda tidak perlu ragu untuk mendaftar pada event ini sebagai penjual.

Selain dapat menikmati suasana yang baru, anda pun memperoleh keuntungan dengan adanya event ini. Ayo, segera daftarkan diri anda untuk berpartisipasi dalam event ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.