Megah dan Berkelas! Saksikan 6 Keunikan Konser Borobudur Symphony yang Spektakuler

Borobudur Symphony merupakan sebuah pagelaran musik yang diselenggarakan di sekitaran Candi Borobudur.

Pagelaran musik ini bertaraf internasional dan merupakan acara yang sengaja dibuat oleh BUMN sebagai bentuk promosi dan perkenalan budaya Indonesia ke Kancah Internasional.

Meski Borobudur Symphony terkesan lokal dan khas, pemerintah biasanya mendatangkan guess star dari mancanegara untuk menarik wisatawan asing.

Anda akan menonton konser dengan guess star terkenal yang berbeda setiap tahunnya. Berbeda dengan pagelaran musik lainnya, berikut 6 perbedaan yang akan anda temukan pada Borobudur Symphony.

Akulturasi Budaya

Borobudur Symphony dapat disebut sebagai maha karya konser yang dijadikan moment untuk mempromosikan budaya Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah pun menjadikan Candi Borobudur sebagai latar dari konser musik ini.

Tentunya hal ini sengaja dilakukan untuk menciptakan sebuah karya anak bangsa yang mampu bertaraf internasional dengan menampilkan keindahan yang di miliki oleh budaya kita. Anda akan menikmati konser musik dengan indahnya pemandangan Candi Borobudur.

Ini merupakan kesempatan berharga yang tidak akan anda dapatkan pada konser lainnya. Selain itu, Borobudur Symphony menjadi sebuah pagelaran yang diisi oleh berbaga budaya lokal maupun internasiol, seperti pemaduan destinasi wisata lokal dengan musisi internasional.

Konser Muda Bertaraf Internasional

Borobudur Symphony merupakan konser yang baru diselenggarakan pertama kali pada tahun 2018 dengan mendatangkan guess star Mariah Carey sehingga mendapat antusias yang luar biasa dan sukses.

Pemerintah pun sengaja mendatangkan kembali para musisi internasional di pagelaran ini salah satunya adalah Weslife.

Dengan adanya para musisi tersebut, anda akan merasakan kemegahan pada konser Borobudur Symphony sehingga hal ini dapat menunjukan bahwa meski diusianya yang baru dilaksanakan dua kali, Borobudur Symphony memiliki kualitas pagelaran yang menakjubkan.

Tentunya anda tidak perlu repot-repot untuk pergi keluar negeri jika anda dapat menikmati konser internasional dengan nuansa budaya lokal.

Pengelanan Candi Borobudur

Pemerintah melalui PT. Taman Wisata Candi Borobudur berhasil sukses menggebrak dunia dengan memperkenalkan Candi Borobudur melalui pagelaran Borobudur Symphony.

Acara ini menunjukan kepada dunia bahwa Candi Borobudur sebagai World Heritage sangatlah luar biasa dan dapat disandingkan dengan konser bertaraf internasional.

Anda akan merasakan nuansa megah saat menonton pagelaran konser ini.

Tiket Sebanding dengan Kualitas Konser

Bagi anda penikmat musik dan senang menonton konser, tentu tiket menjadi salah satu incaran anda. Pada pagelaran Borobudur Symphony, tiket yang dijualan sekitar 3,5 juta, 2 juta dan beberapa harga lainnya tergantung jenis posisi yang akan anda pesan.

Tapi anda tidak perlu khawatir kehilangan kesempatan saat membeli tiket ini. Karena konser yang digelar akan mengobati kantong saku anda.

Bagaimana tidak? Dengan harga tiket tersebut anda dapat menikmati konser dengan musisi internasional sekaligus melihat pemandangan Candi Borobudur di malam hari.

Inilah yang menjadi perbedaan pada konser Borobudur Symphony dengan konser lainnya yang belum tentu memberikan keindahan alam dan budaya lokal.

Candi Borobudur yang Menakjubkan

Meski baru dua tahun digelar, pihak panitia memberikan kesan terbaik kepada setiap penonton maupun para guess star.

Pada tahun ini, Weslife sengaja dihadirkan sebagai pengisi pagelaran konser untuk menarik animo pengunjung yang lebih banyak.

Bahkan, mereka mengatakan bahwa latar belakang pemandangan Candi Borobudur merupakan hal yang luar biasa menakjubkan bagi mereka selama mereka melakukan konser.

Mereka mengatakan takkan melupakan tempat bersejarah dan menakjubkan setelah melakukan konser di Candi Borobudur. Inilah yang menjadikan keunikan konser Borobudur Symphony dengan konser lainnya.

baca juga:

Kampung Batik Laweyan, Geliat Pesona Wisata Fashion Dibalik Benteng

 

Konser yang menghipnotis

Saat anda menikmati konser Borobudur Symphony, tentunya anda akan terhipnotis dengan penampilan dan suasana yang ada.

Hal ini adalah keunikan dari konser Borobudur Symphony bahkan anda mungkin akan diajak bernyanyi bersama guess star di atas panggung.

Konser ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi anda penikmat konser musik apalagi jika guess star  yang didatangkan merupakan gurp band atau musisi yang anda idolakan.

Tentunya anda takkan melewati kesempatan berharga ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.