Keindahan Batik Melegenda, Kenali 9 Brand Batik Terbaik yang Go International!

Batik adalah warisan Indonesia yang namanya sudah dikenal di seluruh penjuru dunia. Bahkan banyak wisatawan internasional yang membawa batik sebagai cindera mata mengingat keindahan batik yang tidak ada duanya.

Tentunya harga batik juga beragam, ada batik yang ditawarkan dengan harga mahal ataupun murah yang tergantung pada proses pembuatan dari batik tersebut.

Bagi sebagian orang harga batik pun tidak menjadi masalah asalkan mendapatkan batik yang terbaik. Popularitas batik ini pun bukan hanya karena bahannya yang berkualitas.

Namun juga pada motifnya yang tidak akan ditemukan di negara lain. Berikut adalah beberapa brand batik terbaik yang sudah go international alis dikenal oleh banyak negara:

1.     Batik Keris

Bukan rahasia lagi pastinya jika Kota Solo terkenal akan kualitas batiknya yang tidak mengecewakan, termasuk kualitas dari Batik Keris.

Batik Keris sendiri merupakan salah satu batik tertua di Indonesia yang sudah dikenalkan ke masyarakat sejak tahun 1946 di Kota Sukoharjo.

Bukan hanya batik, Batik Keris ini juga memproduksi berbagai kerajinan tangan khas Indonesia lho! Koleksi Batik Keris juga tidak terbatas baik untuk batik pria, batik wanita, bahkan untuk anak-anak sekalipun.

2.     Danar Hadi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Batik Danar Hadi? Batik Danar Hadi sendiri sudah dikenal masyarakat sejak tahun 1967, tepatnya di kota Solo.

Batik ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dimulai dari toko Batik Danar Hadi yang dibuka di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, dan juga Medan.

Sampai sekarang, Batik Danar Hadi sudah diekspor sampai benua Eropa dan Amerika lho!

3.     Batik Chic

Batik Chic adalah salah satu batik terbaik Indonesia yang terbilang cukup muda, mengingat Batick Chic ini baru berdiri pada tahun 2009 kemarin.

Desain Batik Chic lebih menyasar ke konsumen wanita segala usia, baik anak-anak hingga orang tua sekalipun. Selain menjual batik, Batik Chic juga menawarkan tas dan aksesoris yang juga memiliki unsur batik lho!

4.     Batik Parang Kencana

Seperti namanya, ciri khas dari Batik Parang Kencana ini motif batik parangnya. Proses pembuatan batiknya pun masih tradisional, yaitu masih menggunakan malam.

Kabar baiknya, harga dari Batik Parang Kencana ini juga terjangkau yaitu mulai dari harga Rp.35 ribu sampai Rp.250 ribu saja lho!

5.     Alleira Batik

Meskipun termasuk batik yang baru, kualitas dari Alleira Batik juga tidak akan mengecewakan kita lho! Alleira Batik sendiri sudah berdiri sejak tahun 2005 silam dengan ciri khasnya adalah memadukan budaya timur dan barat.

Selain itu, Alleira Batik juga masih handmade alias tidak menggunakan mesin sama sekali sehingga pengerjaannya lebih detail dan awet daripada brand batik lainnya.

6.     Galeri Batik Jawa

Mengenali batik dari Galeri Batik Jawa ini termasuk cukup mudah karena warna batiknya yang indigo natural.

Jangan khawatir warna batik ini tidak mudah luntur karena pewarnanya menggunakan bahan alami tanpa campuran bahan kimia sama sekali.

Kita bisa mendapatkan batik dari Galeri Batik Jawa ini mulai dari Rp.50 ribu saja lho!

baca juga:

Mau Beli Oleh oleh Batik khas Solo? Ini 6 Tempat Belanja Batik Terbaik di Surakarta

 

7.     Batik Semar

Keindahan Batik Semar adalah batik Indonesia terbaik yang juga sudah dikenal dalam jangka waktu yang cukup lama, tepatnya sejak tahun 1966 silam.

Batik Semar menawarkan berbagai motif batik yang tidak hanya dari Solo namun juga dari daerah lainnya seperti batik Laseman, Pekalongan, Cirebonan, dan ada juga batik Yogyakarta.

Jangan khawatir karena harga Batik Semar ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp.45 ribu saja.

8.     Batik Kencana Ungu

Batik Kencana Ungu lebih dikenal akan berbagai desain dasternya yang menarik sehingga tidak heran banyak ibu rumah tangga yang berburu batik ini.

Kita juga bisa mendapatkan mukena batik yang desainnya tidak kalah menarik dari dasternya kok! Harga Batik Kencana Ungu pun juga bersahabat, yaitu mulai dari Rp.25 ribu saja hingga jutaan rupiah.

9.     Sogan Batik

Satu lagi batik Indonesia terbaik yang tidak boleh kita lewatkan adalah Sogan Batik yang sudah berdiri sejak tahun 2001 silam.

Toko Sogan Batik Sendiri ada di Kota Yogyakarta yaang konsisten dengan batik tulis serta batik capnya. Beberapa koleksi terbaik dari Sogan Batik adalah blazer, vest, blouse, tunik, dan tak lupa ada kemeja pria lengan panjang.

Menarik bukan berbagai batik yang disebutkan barusan? Yakin masih mau memilih produk impor daripada batik dari negara sendiri? Yuk belanja batik sekarang juga!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.