Gabung Dalam Keseruan Polewali Mandar International Folk Art Festival

Liburan sudah di depan mata. Pastilah banyak dari kita yang sudah merencanakan liburan dari jauh hari karena tidak mau kehabisan tiket ataupun kamar hotel.

Jangan sampai liburan kita pun berantakan hanya karena masalah sepele yang bisa diantisipiasi sebelumnya.

Sebelum memesan tiket perjalanan, pastilah kita juga perlu merencanakan destinasi liburan. Bagaimana kalau liburan ke Sulawesi?

Sulawesi bukan hanya dikenal akan keindahan alamnya, namun juga keberagaman budayanya yang menarik untuk dibahas.

Apakah sudah ada yang tahu tentang Polewali Mandar International Folk Art Festival? Atau sudah pernah menyaksikan langsung keseruan festival ini?

Nah berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Polewali Mandar International Folk & Art Festival yang harus kita tahu:

 

Diadakan tiap tahun

Sebelum kita datang ke Polewali Mandar International Folk & Art Festival, tentunya kita harus tahu kapan sebenarnya festival ini diselenggarakan.

Kabar baiknya, Polewali Mandar International Folk & Art Festival ini diselenggarakan tiap tahun dan berlangsung sekitar seminggu.

Misalnya saja untuk Polewali Mandar International Folk & Art Festival tahun lalu yang didadakan mulai dari tanggal 1 Agustus sampai 6 Agustus 2019.

Jangan sampai terlambat datang ke festival ini supaya tidak ketinggalan keseruannya yang hanya bisa disaksikan setahun sekali ya!

 

Sudah berlangsung 4 kali

Pastinya banyak dari kita yang bertanya-tanya tentang keseruan Polewali Mandar International Folk & Art Festival ini, terlebih untuk kita yang belum pernah mendengar festival ini sebelumnya.

Tenang saja karena Polewali Mandar International Folk & Art Festival ini sudah rutin dilakukan selama 4 tahun terakhir, di mana tahun 2019 adalah kali ke-4 festival ini diselenggarakan.

Bahkan festival yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2016 ini didapuk menjadi kunci utama meningkatnya jumlah wisatawan di Polewali Mandar lho!

Siapa sangka jika sebuah festival bisa membawa pengaruh positif terhadap warga lokal Polewali Mandar?

baca juga:

Festival Lembah Ijen dan 10.000 Kopi Gratis! 11 Agenda Banyuwangi Festival Oktober 2019 yang Spektakuler

 

Menawarkan keindahan alam Polewali Mandar

Bukan hanya tanggal Polewali Mandar International Folk & Art Festival saja yang harus kita tahu, namun juga lokasi penyelenggaraan festival bergengsi ini.

Tenang saja karena Polewali Mandar International Folk & Art Festival ini diselenggarakan di lokasi yang mudah dijangkau, tepatnya di Arena Sport Center Polman yang berlokasi Kabupaten Polewali Mandar.

Kita pun bisa bertanya pada warga sekitar apabila kesulitan untuk mencari lokasi ini mengingat Polewali Mandar International Folk & Art Festival sudah dikenal seluruh warga lokal Polewali Mandar.

 

Masuk dalam daftar 100 Calendar of Events 2019

Meembicarakan kebudayaan Indonesia memang tidak ada habisnya, termasuk berbagai festival yang diselenggarakan dari Sabang sampai Merauke.

Kabar baiknya, Polewali Mandar International Folk & Art Festival ini sudah masuk dalam daftar event bergensi yang dibiayai langsung oleh pemerintah.

Menariknya lagi, festival ini bukan hanya menjadi sorotan wisatawan tanah air saja namun juga mulai mendapat sorotan dari negara lainnya lho! Suatu prestasi yang membanggakan lagi dari Indonesia kan?

 

Melibatkan banyak negara

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Polewali Mandar International Folk & Art Festival memang sudah dilirik banyak negara tetangga.

Pada Polewali Mandar International Folk & Art Festival  tahun ini, tercatat ada 8 negara yang ambil bagian dalam festival bergengsi ini.

Negara yang ikut serta pun bukan hanya negara tetangga saja. Namun ada juga Afrika Selatan, Republik Ceko, Slovakia, Ekuador, India, Korea Selatan, dan juga Timor Leste.

Bahkan diperkirakan jika peserta Polewali Mandar International Folk & Art Festival dari negara lain di tahun depan akan bertambah lho!

Terbayang kan betapa serunya penyelenggaraan Polewali Mandar International Folk & Art Festival yang berlangsung tiap tahun ini?

 

Menampilkan kekayaan budaya Polewali Mandar

Tentu saja kekayaan budaya Polewali Mandar menjadi inti acara dari Polewali Mandar International Folk & Art Festival, di mana kita menyaksikan berbagai pertujukan musik dan tarian tradisional.

Selain itu, ada juga berbagai dialog dan pameran pariwisata budaya khas Polewali Mandar yang membuat event ini semakin seru.

Dijamin kita tidak akan menyesal berlibur ke Sulawesi Barat untuk datang ke Polewali Mandar International Folk & Art Festival ini!

Menarik kan fakta tentang Polewali Mandar International Folk & Art Festival yang disebutkan barusan?

Yakin mau melewatkan Polewali Mandar International Folk & Art Festival yang kembali digelar tahun ini? Yuk segera rencanakan perjalanan ke Sulawesi Barat mulai dari sekarang!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.