Event Dunia Diadakan di Indonesia Lagi, Simak Keseruan Krui World Surfing League!

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Lampung? Lampung adalah salah satu kota di Sumatra yang sering dibicarakan karena keindahan alamnya. Bahkan jumlah wisatawan di Lampung pun bertambah dari waktu ke waktu karena penasaran dengan keindahan kota ini.

Apakah hanya keindahan alam saja yang ditawarkan oleh Lampung? Tentu saja tidak! Lampung juga menyedot perhatian sejak beberapa tahun terakhir karena mengadaka event besar. Bahkan Lampung juga mengadakan Krui World Surfing League yang melibatkan peserta dari luar negeri lho! Wah yang benar nih? Memangnya apa sih sebenarnya Krui World Surfing League ini? Daripada tambah penasaran, yuk simak fakta menarik tentang Krui World Surfing League satu ini!

Melibatkan banyak peserta mancanegara

Seperti yang diketahui, World Surf League adalah event bertaraf internasional yang kali ini diadakan di Indonesia tepatnya di kota Lampung. Tentunya hal ini keuntungan untuk Indonesia karena bisa  mempromosikan wisatanya juga. Tidak heran jika pariwisata di Lampung semakin meningkat karena para wisatawan yang penasaran dengan event dan ingin menyaksikan keindahan Kota Lampung.

Diliput oleh media internasional

Siapa bilang Krui World Surfing League hanya diliput oleh media lokal? Ternyata event yang diselenggarakan setahun sekali ini juga sudah diliput banyak media internasional lho! Misalnya saja ada media namidentsu.com yang merupakan media surfing dari Jepang. Fotografer yang mengabadikan momen ini pun bukan sembarangan, yaitu Naoya Kimoto yang sudah dikenal akan karyanya.

Menjadi bagian Calendar of Event

Apa hanya sampai di situ saja prestasi dari event ? Tentu saja tidak! Krui World Surfing League ini juga sudah masuk Calendar of Event, yang berarti sudah didukung langsung oleh Menteri Pariwisata. Selain itu, Krui World Surfing League ini juga sudah didukung oleh pemerintah daerah ataupun pusat sehingga namanya bisa dikenal oleh negara lain dengan mudah. Bahkan banyak wisatawan mancanegara yang singgah di Lampung lebih dari sebulan lho!

Melibatkan banyak negara

Lalu dari mana saja peserta event ? Tentu saja banyak! Peserta Krui World Surfing League ini bukan hanya dari Indonesia saja, namun juga banyak negara lainnya sepeerti Selandia Baru, Uruguay, Spanyol, Irlandia, Inggris, Jepang, Brazil, dan masih banyak lagi. Pastinya tambah penasaran kan dengan keseruan Krui World Surfing League yang melibatkan banyak pelancar profesional?

Durasi Krui World Surfing League yang cukup lama

Lalu kapan sebenarnya event  diselenggarakan? Perlu diingat jika tanggal Krui World Surfing League selalu berubah tiap tahunnya. Tentunya panitia pun harus memperhitungkan kondisi cuaca agar para pesertanya tetap bisa berlomba dengan aman. Misalnya saja Krui World Surfing League tahun lalu yang diselenggarakan sejak tanggal 29 April sampai 4 Mei 2019. Durasi Krui World Surfing League ini memang terbilang cukup lama mengingat banyaknya kategori lomba yang ada, baik untuk peselancar wanita ataupun pria.

baca juga:

baca juga:

Jarang Dilirik Turis, 7 Tempat Wisata Instagenik di Cina yang Sering Diremehkan

 

Diselenggarakan di banyak tempat sekaligus

Keuntungan datang langsung ke Krui World Surfing League bukan hanya lokasinya yang mudah dijangkau, namun juga melibatkan banyak lokasi sekaligus. Festival satu ini melibatkan 19 lokasi sekaligus dengan ketinggian ombak yang berbeda-beda. Misalnya saja Jimmy’s adalah salah satu lokasi favorit untuk berselancar karena ketinggian ombak yang bisa mencapai 7 meter. Ada juga Labuan Jakung ataupun Mandiri Breaks yang ombaknya tidak terlalu tinggi dan cocok untuk latihan pemula. Masih banyak lokasi lainnya yang juga indah alamnya, misalnya saja ada Way Jambseu, Karang Nyimbor, Pugung Tampak, dan tak lupa ada Pugung Walur.

Kegiatannya tidak hanya sebatas berselancar

Siapa bilang kita ataupun para peserta hanya bisa berselancar selama event berlangsung? Kita juga bisa sekaligus menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah laut khas Lampung lho! Kapan lagi datang ke event seru sekaligus menikmati keindahan alam khas Lampung?

Nah bagaimana? Pastinya tambah penasaran kan dengan keseruan event ? Bagi pecinta surfing, jangan lupa pantau terus jadwal event  supaya tidak ketinggalan acaranya ya! Yuk segera rencanakan perjalanan ke Lampung dan buktikan sendiri keseruan dari Krui World Surfing League!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.