Budaya Bali Memang Tidak Ada Habisnya, Intip Serunya Pemutaran Bay Festival

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang memang selalu menarik untuk dibicarakan. Selain keindahan alam yang bisa ditemukan di hampir setiap sudut pulau ini, Bali juga terkenal akan kekayaan budayanya.

Tidak heran jika jumlah wisatawan di Bali pun selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Keberagaman budaya di Bali pun bisa kita temukan dengan mudah melalui festival yang ada. Salah satu festival yang tidak boleh terlewatkan selama kita di Bali adalah Pemutaran Bay Festival.

Apakah sudah ada yang pernah mendengar tentang festival ini? Apa yang sebenarnya membuat Pemutaran Bay Festival daripada festival tanah air lainnya?

Berikut adalah beberapa fakta unik tentang Pemutaran Bay Festival yang harus kita tahu:

 

Sudah diselenggarakan sejak 2015

Banyak yang mengira jika Pemutaran Bay Festival terbilang baru terlebih untuk kita yang belum tahu banyak tentang festival yang diselenggarakan di Bali.

Namun siapa sangka jika Pemutaran Bay Festival sudah diselenggarakan sebanyak tiga kali?

Yup, Pemutaran Bay Festival ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2015 kemarin dan selalu mengundang perhatian wisatawan nasional dan internasional.

 

Tujuan Pemutaran Bay Festival yang cukup unik

Lalu sebenarnya apa tujuan dari Pemutaran Bay Festival? Berbeda dari festival lainnya yang kebanyakan fokusnya pada pelestarian budaya, ternyata Pemutaran Bay Festival ini untuk melestarikan lingkungan.

Tidak heran jika Pemutaran Bay Festival ini selalu memasukkan kegiatan pelestarian terumbu karang yang lama kelamaan bisa punah apabila tidak dijangka dengan baik.

Kapan lagi sih melestarikan linngkungan bersama wisatawan lainnya kalau bukan di Pemutaran Bay Festival?

 

Menampilkan berbagai budaya asli Bali

Masih penasaran dengan kekayaan budaya Bali yang asli? Nah tenang saja karena di Pemutaran Bay Festival inilah kita bisa melihat langsung berbagai perlombaan seni dan budaya dari berbagai daerah yang ada di Bali.

Selain itu, kita juga bisa melihat seni dan kerajinan asli bali yang membuat Pemutaran Bay Festival ini semakin meriah. Terbayang kan betapa serunya Pemutaran Bay Festival daripada festival kebudayaan lainnya?

 

Durasi Pemutaran Bay Festival yang cukup lama

Lalu kapan sebenarnya Pemutaran Bay Festival ini diselenggarakan? Perlu diingat kalau Pemutaran Bay Festival ini diselenggarakan dengan tanggal yang berbeda-beda pula.

Misalnya saja Pemutaran Bay Festival tahun lalu diselenggarakan pada tanggal 13 Desember sampai 16 Desember 2019.

Jangan khawatir karena Pemutaran Bay Festival ini diramaikan dengan serangkaian acara kegiatan yang seru dan artis papan atas sehingga kita tidak akan bosan mengikutinya.

baca juga:

Bali Spirit Festival: Semarak Agenda Budaya dan Event Menarik Bernilai Positif

 

Kegiatan lari yang membuat badan kita sehat

Siapa bilang Pemutaran Bay Festival hanya berhenti sampai di situ? Kita juga bisa ikut serta dalam event lari yang tidak pernah absen dari Pemutaran Bay Festival.

Tenang saja karena rute Pemutaran Bay Festival ini pun terbilang cukup pendek, yaitu hanya 5 kilometer. Fun run on nature adalah event lari yang ada di Pemutaran Bay Festival.

Di mana para peserta berlari menyusuri bibir pantai dan dimulai pukul 06.30. Siapa sih yang bisa menolak sejuknya berlari di pinggir pantai Bali saat pagi hari?

 

Lomba memancing yang tidak kalah seru

Apa ada di antara kita yang hobi memancing? Nah tandanya kita perlu ikut serta di Pemutaran Bay Festival! Lomba memancing ini merupakan lomba untuk grup, di mana satu perahu bisa diisi oleh 4 peserta sekaligus.

Harga tiketnya pun bervariasi, di mana Rp.350 ribu untuk tiap orang dengan perahu yang sudah disediakan dari panitia dan mendapatkan coffee break.

Bisa juga kita memilih tiket seharga Rp.250 ribu namun tidak mendapatkan sewa perahu dari panitia. Hadiah yang ditawarkan untuk lomba memancing ini tidak main-main lho, yaitu Rp.15 juta!

Nah bagaimana? pastinya semakin tertarik untuk datang langsung ke Pemutaran Bay Festival kan? Yakin masih mau melewatkan Pemutaran Bay Festival yang akan kembali diselenggarakan tahun ini?

Yuk segera rencanakan perjalanan ke Bali dari jauh hari untuk mendapatkan tiket yang murah dan ikut serta di Pemutaran Bay Festival!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.