Bali Spirit Festival: Semarak Agenda Budaya dan Event Menarik Bernilai Positif

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Bali adalah salah satu pulau yang sering menjadi destinasi liburan baik untuk wisatawan lokal ataupun internasional.

Berbagai destinasi wisata pun bisa kita kunjungi selama di Bali dengan keindahan alam sebagai pusat perhatiannya.

Siapa bilang jika keiistimewaan Bali hanya ada di keindahan alamnya saja? Bali juga memiliki banyak festival unik lho, salah satunya ada Bali Spirit Festival!

Apa ada di antara kita yang sudah pernah berpatisipasi dalam Festival ini? Memang apa sih yang membuat Bali Spirit Festival daripada festival lainnya yang juga diadakan di Bali?

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Bali Spirit Festival yang harus kita tahu:

 

Gagasan diselenggarakannya Bali Spirit Festival

Pastinya banyak dari kita yang bertanya-tanya apa sebenarnya yang mendasari Bali Spirit Festival ini. Ternyata latar belakang Festival ini sungguh mulia lho.

Yaitu untuk memaksimalkan tiap potensi yang dimiliki oleh individu sehingga bisa membawa pengaruh positif di rumah, komunitas, bahkan dunia!

Konsep Bali Spirit Festival ini mengadaptasi kepercayaan Hindu di Bali, yaitu Tri Hita Karana yang menyatakan jika hidup perlu seimbang secara spiritual, sosial, dan juga alam.

Tidak heran jika Bali Spirit Festival memiliki serangkaian kegiatan yang menarik dan pastinya positif.

 

Sudah diselenggarakan sepuluh tahun lebih

Lalu mulai kapan sih Bali Spirit Festival ini diselenggarakan? Ternyata Festival ini sudah diselenggarakan mulai dari tahun 2008 lalu lho!

Pencetus Festival ini adalah sepasang suami-istri Meghan dan Kadek ditemani temannya yaitu Robert Weber, yang merupakan produser musik profesional.

Festival ini diselenggarakan untuk memulihkan kembali perekonomian Bali yang sempat memburuk karena tragedi Bom Bali pada tahun 2002 dan 2005.

Tahun ini Bali Spirit Festival akan kembali diadakan pada tanggal 29 Maret sampai 5 April 2020!

 

Workshop kelas Yoga yang bermanfaat

Siapa sih yang tidak tahu tentang manfaat mengikuti Yoga? Mengingat salah satu manfaat Yoga adalah untuk membuat mindset jadi lebih positif.

Tidak heran jika kita akan menemukan workshop kelas Yoga di Bali Spirit Festival juga. Tenang saja karena workshop kelas Yoga ini juga dihadiri oleh praktisi Yoga ternama.

Seperti Amit Miglani, Bronwyn Ayla, Carlos Romero, De Marion Blanche, Eka Kailash, dan masih banyak lagi!

 

Seminar untuk personal development

Masih belum puas dengan serangkaian acara yang disebutkan barusan? Nah tandanya kita perlu berpatisipasi di seminar dengan tema personal development alias pengembangan diri nih!

Berbagai pembicara internasional pun siap mengisi seminar ini, contohnya saja ada Alice Carder, Brendan Ryan, Dean Powell, Jamie Catto, Maria Kellis, dan pembicara internasional lainnya.

Dijamin hidup kita akan semakin positif setelah ikut ke seminar ini!

baca juga:

Menyelami Jernihnya Perairan Pulau Alor

 

Dimeriahkan musisi internasional

Apa hanya itu saja yang bisa kita nikmati di Bali Spirit Festival? Tentu saja tidak! Selain berbagai workshop bermanfaat, Festival ini juga mendatangkan berbagai musisi internasional.

Dijamin kita akan semakin betah berkunjung ke festival ini. Ada beberapa musisi internasional yang akan hadir ke Bali Spirit Festival.

Antara lain ada Crussen, Yaima, Jungle Kitchen, Giselle World, Elijah Ray, dan masih banyak lagi. Bahkan Mekar Bhuana Gamelan juga akan tampil di Bali Spirit Festival lho!

 

Harga tiket yang beragam

Nah pastinya semakin penasaran kan dengan keseruan Bali Spirit Festival? Nah sebelum datang ke Bali Spirit Festival, perlu diingat kalau kita perlu beli tiketnya dulu.

Jangan khawatir karena festival ini tersedia dalam 3 paket, di mana tiket termurah dibanderol seharga Rp.950 ribu untuk tiket sehari.

Ada juga tiket untuk 3 hari 3 malam yang dibanderol dengan harga Rp.2,8 juta dan juga tiket untuk 7 hari 8 malam yang ditawarkan seharga Rp.4,2 juta.

Perlu diperhatikan jika harga tiket event untuk wisatawan lokal dan internasional pun berbeda.

Menarik kan, fakta tentang Bali Spirit Festival yang disebutkan barusan? Masih yakin mau melewatkan festival bermanfaat yang satu ini? Yuk datang ke Bali tahun ini!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.