6 Keunikan Jember Fashion Carnival Sebagai Pengisi Liburanmu

Jember Fashion Carnival merupakan ajang fashion show yang dilaksanakan setahun sekali di kabupaten Jember, Jawa Timur. Dalam ajang ini sebanyak kurang lebih dari 2000 peserta mengikuti ajang Jember Fashion Carnival.

Tentu moment ini adalah hal yang sangat ditunggu bagi para penikmat seni khususnya busana atau pada fashion designer. Adanya Jember Fashion Carnival tidak terlepas dari jasa Dynand Fariz selaku pendiri Jember Fashion Carnival.

Jika anda penikmat seni khususnya dalam bidang fashion, maka Jember Fashion Carnival merupakan jawaban terbaik. Berikut terdapat 6 keunikaan saat anda menikmati event Jember Fashion Carnival.

1.    Rute Jember Fashion Carnival.

Anda tentu akan bertanya mengapa rute ini menjadi hal yang unik saat carnival dilakukan. Hal ini karena rute yang ditempuh sepanjang 3,6 kilometer.

Selain itu, display performance akan menampilkan kostum mereka yang beragam dengan tema yang ditentukan. Anda akan menemukan hal yang luar biasa dan dapat menikmati keindahan dari setiap parade yang ditampilkan sepanjang rute.

2.    Warna yang Menghiasi Mata.

Sejarah Jember Fashion Carnival yang berawal dari maraknya group Reog Ponorogo di daerah protokol kota sehingga diciptakannya sebuah parade fashion. Tentunya hal ini mempengaruhi warna yang digunakan pada setiap display performance.

 Anda akan melihat berbagai kostum dengan warna yang beragam dan tentunya dapat menghipnotis anda dengan warna-warna yang berkilauan sesuai karakter yang dibawakan. Selain menikmati keunikan kostum yang dipakai tentunya mata anda akan terhiasi dengan pancaran warnanya.

3.    Peserta Jember Fashion Carnival.

Berbeda halnya dengan Fashion show biasa. Jember Fashion Carnival memberikan kebebasan bagi para pesertanya dalam kategori usia yang beragam. Peserta yang biasanya diikuti oleh usia dewasa, kini seiring perkembangan zaman.

Peserta dapat diikuti oleh para siswa dan siswi yang sering disebut sebagai peserta Jember Fashion Carnival Mini. Anda pasti akan merasa gemas ketika melihat anak-anak menggunakan kostum Jember Fashion Carnival yang luar biasa uniknya.

4.    Anda Menjadi Penonton di Carnival Terbaik.

Ketika anda berniat menonton Jember Fashion Carnival bahkan sudah berada di tempat maka anda sudah menjadi penonton di carnival terbaik se-asia. Hal ini dikarenakan Jember Fashion Carnival merupakan carnival terbaik se-Asia dan terbaik ketiga se-internasional. Diikuti oleh Brazil’s Rio de Janeiro Carnival dan Pasadena Flower Carnival di Los Angeles, USA.

Selain itu, Jember Fashion Carnival menjadi ciri khas Indonesia dan memenangkan peringkat ketiga di Carnaval Internasional Victoria 2016. Anda pun akan menemukan alasan mengapa Jember Fashion Carnival menjadi ajang Carnival terbaik bahkan mendapat peringkat internasional, tentunya melalui design fashion yang unik dan bernuansa nasional yang dikemas secara menarik.

baca juga:

Bisa Dapat Pengalaman dan Pelajaran Berharga, 6 Macam Travelling untuk Usia 20-an

5.    Event Kebanggaan Negara.

Jember Fashion Carnival merupakan event yang dibanggakan karena ia mampu mendatangkan berbagai wisatawan manca negara dengan berbagai daya tariknya. Ketika anda menonton Jember Fashion Carnival, anda akan menemukan banyak turis mancanegara yang rela datang ke Indonesia untuk menyaksikan event ini.

Selain itu, penampilan pada event ini biasanya membawakan kostum nasional dan internasional misalnya kostum bangsa Aztec dari Meksiko, Mongol dari Mongolia, Zulu dari Afrika Selatan, Karen dari Thailand dan kostum nasional yang tak kalah kerennya.

Seperti kostum suku Minahasa dari Sulawesi Utara dan suku Hudog dari Kalimatan Timur. Anda dapat mengabadikan berbagai kostum yang ditampilkan dengan menggunakan kamera atau handpone tentunya dengan posisi terbaik ketika anda menonton event ini.

6.    Penampilan Icon yang Unik dan Puteri Indonesia.

Untuk memberikan kesan dan peningkatan pada setiap event maka para panitia selalu memberikan keunikan yang berbeda disetiap tahunnya. Jika anda akan menonton Jember Fashion Carnival tentu icon menarik akan anda temukan.

Seperti keris, kujang, maupun pusaka-pusaka lainnya yang terbilang langka dan dikreasikan dalam bentuk fashion. Selain itu, jika anda belum pernah melihat putri Indonesia secara langsung, event ini menjadi ajang anda melihat mereka.

Tentu saja, Jember Fashion Carnival menjadi rumah bagi para Puteri Indonesia yang turut meramaikan acara. Bahkan beberapa artis sengaja diundang sebagai icon figur pada event ini. Menarik, bukan?.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.